Selasa, 08 November 2011

PROFIL KB MUBTADIUL HUDA


KB MUBTADIUL HUDA adalah layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) sebagaimana disebutkan dalam Undang-undang (UU) Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional adalah lembaga yang menyelenggarakan dan mengupayakan pembinaan yang ditujukan kepada anak sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.


1. NAMA

Nama layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah KB MUBTADIUL HUDA

2. VISI DAN MISI

a. Visi
CERDAS, CERIA, TAQWA, KREATIF

b. Misi
• Merangsang minat anak akan pendidikan sejak dini
• Merangsang anak untuk berakhlaqul karimah dan menjadi anak yang sholeh
• Merangsang anak untuk menjadi pribadi yang kreatif dan inofativ


3. TEMPAT PENDIDIKAN

Pendidikan dilaksanakan didalam Gedung milik Yayasan MUBTADIUL HUDA yang beralamat di desa Lodaya RT 02 RW 01 Kecamatan Randudongkal

4. TAHUN BERDIRI

Kegiatan KB MUBTADIUL HUDA dimulai pada tahun 2011 dan sudah terdaftar pada HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) Kabupaten Pemalang.

5. WAKTU PENDIDIKAN

Pendidikan dilaksanakan pada : Hari Senin sampai dengan Sabtu
a. jam 08.00 WIB sampai jam 10.00 WIB untuk Materi Pokok
b. jam 10.00 WIB sampai jam 11.00 WIB untuk Materi Unggulan

6. MATERI UNGGULAN

Selain pemberian materi pembelajaran pokok KB MUBTADIUL HUDA juga mengadakan Materi Unggulan yang meliputi Ketrampilan Baca Tulis Al Qur’an, Ketrampilan Bahasa Inggris dan Ketrampilan Berhitung dengan Metode Jarimatika.